STOP Miras ilegal ! Bea Cukai Banyuwangi sosialisasi ke TPE
Oleh : I Komang Rudy S
KPPBC Tipe Madya Pabean C Banyuwangi -

Tahukah anda Minuman Mengandung Etil Alhokol (MMEA) atau yang lebih sering disebut dengan Minuman Keras/ Miras merupakan salah satu Barang Kena Cukai (BKC) ?

Banyuwangi (30/1/2019) Kampanye Stop Miras Ilegal, Bea Cukai Banyuwangi Sosialisasi ke Tempat Penjualan Eceran (TPE).

Pengenanaan cukai terhadap Minuman Keras merupakan salah satu cara mengendalikan peredaran dan konsumsi di masyarakat. Melalui kampanye ini diharapkan para pelaku usaha mengenali apa itu Miras Ilegal dan mendukung stop miras illegal.

Kampanye tersebut berlangsung pada minggu ke-3 dan ke-4 bulan Januari 2019. Kampanye dilaksanakan dengan mengunjungi Tempat Penjualan Eceran (TPE) yang disisir mulai dari Ketapang hingga tengah kota Banyuwangi.

Kepala Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, I Putu Muda Kumbara, mengatakan bahwa kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan aware dari masyarakat terhadap Miras Ilegal.

“Tujuan kita melalui kampanye ini adalah agar masyarakat aware dengan keberadaan miras yang illegal ini, masyarakat bisa lihat dari pita cukainya,” kata Putu Muda.

Putu Muda menjelaskan kategori miras illegal, yaitu tidak ada pita cukai, pita cukai palsu/ bekas, dilekati pita cukai yang bukan haknnya.

“Miras yang illegal yaitu miras yang tidak ada pita cukainya, pita cukai palsu/ bekas, dan dilekati pita cukai tapi bukan haknya,” jelas Putu Muda.

Kampanye ini adalah gerakan untuk menyadarkan masyarakat atas Miras Ilegal dan Bea Cukai akan menindak tegas Miras Ilegal yang beredar di pasaran.

#beacukaimakinbaik

TINGGALKAN KOMENTAR
Komentar Untuk : STOP Miras ilegal ! Bea Cukai Banyuwangi sosialisasi ke TPE
Tidak Ada Komentar
?>