Koordinasi Bea Cukai Banyuwangi dengan Disnakertrans Banyuwangi untuk tingkatkan pemahaman Pekerja Migrasi Indonesia
Oleh : I Komang Rudy S
KPPBC Tipe Madya Pabean C Banyuwangi -

Banyuwangi (11/02/2019) Bea Cukai Banyuwangi lakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan guna mengatur strategi untuk meningkatkan pemahaman Pekerja Migran Indonesia (PMI) mengenai barang bawaan penumpang.

Dengan terbukanya akses Bandara Internasional dengan rute Kuala Lumpur – Banyuwangi, penting bagi Pekerja Migran untuk mengetahui barang apa saja yang boleh dibawa dan yang tidak.

Berdasarkan data yang lansir dari BNP2TKI, jumlah penempatan PMI di luar negeri tahun 2018 mencapai 264.092 pekerja, jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun 2017, yaitu sebanyak 262.899 pekerja. Bila dikerucutkan berdasarkan daerah kabupaten/kota, jumlah PMI yang berasal dari Banyuwangi mencapai 5400 pekerja.

Pentingnya penanaman pemahaman barang penumpang untuk menghindari pembawaan barang yang melebihi batas pembebasan sesuai ketentuan Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK-203/PMK.04/2017.

Dari hasil koordinasi tersebut, Bea Cukai Banyuwangi dan Disnakertrans Banyuwangi akan mengadakan publikasi lebih lanjut kepada masyarakat khususnya bagi Pekerja Migran Indonesia di wilayah Banyuwangi terkait Barang Bawaan Penumpang.

#beacukaibanyuwangi
#beacukaimakinbaik
#kemenekeuterpercaya

TINGGALKAN KOMENTAR
Komentar Untuk : Koordinasi Bea Cukai Banyuwangi dengan Disnakertrans Banyuwangi untuk tingkatkan pemahaman Pekerja Migrasi Indonesia
Tidak Ada Komentar
?>