Memperingatinya Hari Peduli Sampah Nasional Aksi Peduli Sampah dan Penanaman 200 batang Cemara
Oleh : I Komang Rudy S
KPPBC Tipe Madya Pabean C Banyuwangi -

Banyuwangi – (22/02/2019) Memperingati Hari Bebas Sampah Nasional, Aksi Peduli Lingkungan, Customs Green Act, Bea Cukai Banyuwangi lakukan aksi bersih – bersih pantai dan penanaman 200 batang pohon cemara di kawasan Pantai Cemara, Banyuwangi.

“Gelombang laut yang menyebabkan abrasi/ pengikisan pantai, jika dibiarkan, bagian pantai akan terus digerogoti, pohon cemara udang atau cemara laut ini merupakan salah satu tanaman yang digunakan untuk mencegah abrasi bagian pesisir pantai,” ujar Untung, pengurus Kawasan Konservasi Pantai Cemara.

Jenis cemara udang dengan nama latin Casuarina Equisetifolia, merupakan cemara yang mampu tumbuh hingga 20 meter. Hingga saat ini, jumlah pohon cemara yang berada di kawasan Pantai Cemara mencapai lebih dari 20.000 batang pohon.

Selain dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari, aksi bersih – bersih pantai tesebut merupakan langkah untuk mendukung program Indonesia bersih dan Indonesia Bebas Sampah pada 2020.

Dari kegiatan yang dilakukan ini, diharapkan agar masyarakat untuk lebih sadar terhadap lingkungan pantai yang bersih dari sampah khususnya sampah plastik.

#beacukai
#beacukaibanyuwangi
#BeaCukaiMakinBaik
#kemenkeuterpercaya
#banyuwangi
#haribebassampah
#indonesiabersih

TINGGALKAN KOMENTAR
Komentar Untuk : Memperingatinya Hari Peduli Sampah Nasional Aksi Peduli Sampah dan Penanaman 200 batang Cemara
Tidak Ada Komentar
?>