Operasi Edukasi Sempu dan Wongsorejo Rokok Berpita Cukai
Oleh : I Komang Rudy S
KPPBC Tipe Madya Pabean C Banyuwangi -

Banyuwangi – Bea Cukai Banyuwangi terus melakukan operasi edukasi untuk memberantas rokok illegal yang ada di pasaran. Operasi ini dilaksanakan dengan memeriksa toko – toko dan mensosialisasikan kepada pemilik agar turut menjadi agen pemberantas rokok illegal.

Operasi dilaksanakan pada tanggal 20 – 22 Maret disekitaran wilayah Kecamatan Sempu dan Wongsorejo, Banyuwangi.

Mengedukasi masyarakat merupakan salah satu upaya menekan peredaran rokok illegal yang di pasaran. Operasi ini bertujuan agar pemilik toko menolak untuk menjual rokok tanpa dilekati pita cukai.

Kepala Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, I Putu Muda Kumbara mengatakan, “Pemilik – pemilik toko menolak menjual rokok illegal, sehingga lama – kelamaan rokok illegal akan hilang dari pasaran, karena pasarnya sudah tidak ada.”
Kehadiran rokok polos menyebabkan berbagai kerugian di berbagai pihak. Masyarakat kerap kali awam dengan rokok polos yang ada di pasaran. “Sasaran kita juga untuk mengedukasi masyarakat, supaya mereka juga tau apa itu rokok illegal, kita juga ajarkan mereka untuk melaporkan pada kita, bila menemukan rokok yang tanpa pita cukai,” kata Putu Muda.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan sosialisasi, Petugas juga menempelkan stiker pada dinding toko, bertuliskan “Toko ini menjual Rokok Legal”, untuk menunjukan komitmen masyarakat untuk memberantas rokok ilegal.

#BeaCukaiMakinBaik
#beacukaibanyuwangi
#stoprokokillegal

TINGGALKAN KOMENTAR
Komentar Untuk : Operasi Edukasi Sempu dan Wongsorejo Rokok Berpita Cukai
Tidak Ada Komentar
?>